22

22

Monday, 2 October 2017

Sambut HUT TNI Ke 72 Kodim 1415 Selayar Nobar Film G30.S/PKI

MACCANews – Dalam rangka menyambut Hari Ulang TNI ke 72, Kodim 1415 Kabupaten Kepulauan Selayar, melakukan pemutaran Film Pemborantakan “Gerakan 30 September, Partai Komunis Indonesia” (G 30 S/PKI), dengan total durasi pemutaran film selama 72 Jam atau kurang lebih 4 jam setiap pemutaran, dari 17 titik pemutaran yang dilaksanakan sejak 22 September lalu.

Pemutaran Film dalam bentuk Nonton Bareng (Nobar) Film G 30. S/ PKI bersama seluruh Komponen Masyarakat di Kabupaten Kepulauan Selayar, sebagimana yang berlangsung di Markas Besar (Mabes) Kodim 1415, Sabtu (30/9/17).

Nobar Film G 30. S/ PKI, yang berlansgung di Makodim adalah pemutaran puncak, sehingga dari 17 lokasi pemutaran Film G 30. S/ PKI , dengan total durasi penayangannya juga sekitar 72 jam, bersamaan dengan dengan HUT TNI yang ke 72 Tahun 2017 juga dengan 17 lokasi.

Nobar pemborankan G 30.S/ PKI, di Markas Besar ( Mabes) Kodim 1415  melakukan pemutaran dengan lama Durasi sekitar 77 jam dengan 17 kali penayangan dari beberapa titik, diantarnya,wilayah Koramil dan Pos Ramil, serta beberapa lokasi lainnyadiantaranya KompleksPerguruan Muhammadiyah,Kampus Pondok Pesantren Babussalam, SMK Negeri I, Benteng serta Lapangan Pemuda Benteng.

Sebagaimana yang disampaikan oleh salah seoraang pemerhatikebudayaan dan sejarah yang juga salah seorang ASN, Lingkup Pemkab Kepulauan Selayar, Juhri, sekaligus Bos Warkop Passiana, berpendapat bahwa, penayangan Film Sejarah seperti ini sudah sangat tepat, sehingga kekhawatiran untuk membalikkan fakta sejarahmudah mudahan tidak terjadi,dan ini harus disebar luaskansebaimana yang dilakukan Kodim 1415 Kepulauan Selayar.

Sebelum pemutaran Film G 30. S/ PKI, yang terahir, di lapangan Makodim 1415 Kepulauan Selayar, Bos Warkop Passiana, Juhri dan operator pemutaran Film, Serka Ahmad Lamo, anggota Kodim  1415, ditanya, ada berapa lokasi sebagai tempat pemutaran FilmG 30. S/ PKI serta satu kali pemutara, berapa jam lamanya. Tanpa disadari bahwa 17 lokasi menandakan tahun 2017 dan durasi tayangan persatukali pemutaran kurang lebih 4 jam.

Terpantau yang hadir dalam pemutaran Film terahir G 30.S/ PKI dalam rangka HUT TNI ke 72, diantaranya Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, SH, MH, Dandim 1415 Selayar, Letkol ARM. Yuwono, S sos, MM, Kajari Cumondo Trisno, SH, Wakil Ketua Pengadilan Negeri, Kapolsek Bontoharu,Kepala Inspektur, H. AR. Krg Magassing, SH, MH, AKP Mathius. M Tappi, Club Vespa Scooter Nekara Tanah Doang,beberapa perwira dan anggota Kodim serta masyarakat kota Benteng. (Daeng)

Tags:
Maccanews.com

Makassar City Warta Digital

0 komentar:

Ragam

Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.