22

22

Sunday, 8 October 2017

54 Titik Parkir di Kecamatan Ujung Pandang Sudah Online

MACCANews --- Upaya Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya meningkatkan pelayanan, transparansi, dan akutabilatas terus digalakkan. Salah satunya yang dilakukan saat ini yakni pemberlakuan parkir online di wilayah Makassar.

Karenanya, pihak PD Parkir mulai melakukan pembekalan Jukir. Sebanyak 75 jukir dilatih dan dilakukan pembekalan menggunakan peralatan parkir online di aula Polsek Ujung Pandang, Jumat, (6/10).

Selain mendapatkan pelatihan menggunakan peralatan parkir online berupa printer datecs dan HP Samsung Galaxy J2 Prime, mereka juga dibekali etika dan cara mengarahkan kendaraan menggunakan aba- aba tangan oleh Bimmas Polsek Ujung Pandang.

Jukir ini nantinya akan meng-cover 54 titik parkir yang ada di wilayah kecamatan tersebut.

Direktur Utama (Dirut) PD Parkir Makassar Raya Muh. Irianto Ahmad menjelaskan pembekalan ini merupakan kelanjutan setelah dilauching di kegiatan F8 atau Makassar International Eight Festival and Forum, bulan lalu.

“Kegiatan ini kelanjutan saat pembekalan kemarin di F8, kemudian lanjut saat car free day Boulevard dan itu sudah jalan semua. Sekarang kita lanjut hari ini untuk kecamatan ujung pandang,” terangnya.

Irianto menargetkan dalam waktu dekat tiga kecamatan yakni Ujung Pandang, Wajo, dan Panakkukang segera di-online-kan.


Sementara itu, Direktur Operasional PD Parkir Makassar Raya Syafrullah menegaskan, khusus kecamatan Ujung Pandang, sudah di berlakukan parkir online dimulai Senin ini, 9 Oktober.

“Ini adalah tahap perubahan kegiatan parkir dari konvensional ke digital. Insya Allah dari beberapa titik parkir ini, uji coba kita lakukan secara bertahap. Kita mulai dari kecamatan Ujung Pandang, kita liat dulu apa sudah bagus atau belum baru nanti ke kecamatan lain,” ujarnya.

“Harapan kami dalam pelaksanaan parkir online secara digital, semua kegiatan perparkiran bisa transparan. Bisa akun tabel, jadi ketahuan nanti berapa sih sebenarnya orang parkir di tempat itu. (Hari) Senin, Parkir online sudah kita jalankan khusus di kecamatan Ujung Pandang dulu,” papar pria yang kerap disapa Bang Roel ini.

Adapun sharing pendapatan kata Roel dilakukan 50:50. Kenapa bagi dua, karena menurutnya Jukirlah yang melakukan kerja mengatur kendaraan. PD Parkir melakukan pembinaan, meminjamkan alat dan alat itu nantinya dibawa pulang, oleh masing- masing Jukir untuk dipertanggungjawabkan.

Tags:
Maccanews.com

Makassar City Warta Digital

0 komentar:

Ragam

Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.