22

22

Sunday, 24 September 2017

Ukm Mapal Veteran UPRI Gelar Aniversari Ke 27

MACCANews --- Terlihat kendaraan roda dua yang memadati di depan Kampus I Universitas Pejuag RI Makassar semalam. (22/9). Dengan kepadatan itu terlihat arus kendaraan yang menuju karebosi terlihat lancar. Terlihat juga Alumni Mapala Veteran atau dengan sebutan Anggota luar Biasa (ALB) Ikut hadir meramaikan kegiatanAniversari Ke 27 Tahun UKM Mapala Veteran Universitas Pejuang RI Makassar.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Pejuang RI Makassar, Andi Alim Bagu, SE, SKM, M. Kes yang hadir mengakui, dirinya berbangga atas kreatifitas mahasiswa yang tergabung dalam UKM Mapala Veteran Universitas Pejuang RI Makassar di Kampus kuning tersebut.

“Di dalam penilain akreditasi institusi maupun areditasi di tingkat program studi, yang menjadi penilaian assesor khususnya di bidang kemahasiswaan adalah prestasi yang di raih oleh mahasiswa. Bukan seberapa banyak kegiatan yang bisa dilaksanakan oleh mahasiswa. Dan alhamdulillah UKM Mapala Veteran Univeritas Pejuang RI Makassar mampu mengukir prestasi pada lomba tapak rinjani yang di laksanakan di Lombok tahun 2016 kemarin” ujarnya.

Lanjut Andi Alim Menyampiakan “UKM Mapala Veteran Universitas Pejuang RI Makassar adalah merupakan simbol dari sebuah sejarah Universitas Veteran RI Makassar di dalam perubahan namanya mejadi Universitas Pejuang RI Makassar, dimana UKM ini masih menggunakan kata Veteran. Simbol-simbol inilah bahwah Universitas Veteran RI Makassar adalah perubahan nama dari Universitas Pejuang RI Makassar apalagi didukung oleh surat keterangan dari koordinator kopertis Wilayah IX Sulawesi” Ungkap Mahasiswa S3 Sosiologi Kesehatan Universitas Negeri Makassar ini.

Anniversary 27 dengan tema “Mapala Veteran UPRI Makassar yang mandiri dan berintegritas”. Acara ini kelihatan unik pada saat kue tart atau kue ulang tahun yang muncul seolah-olah turun dari langit. Terlihat dari atas wall, Levis (20) menggunakan pakaian warna merah dan pelindung diri melakukan rafling dengan membawa kue tart atau kue ulang tahun. Para tamu undangan berdesak kagum khusunya para wanita. Tidak lama setelah Levis (20) sudah menginjak tanah, lilin-lilin pun di tiup oleh beberapa anggota Mapala Veteran UPRI Makassar dan disambut tepuk tangan oleh para tamu serta teriakan khas anak Mapala.

Jefri Sepang yang biasa disapa dengan nama kalom menyatakan “Harapan saya sebagai ketua MAPALA, kedepan MAPALA tidak lagi hanya berkegiatan di alam terbuka saja, tapi MAPALA harus berkonstribusi juga ke masyarakat, dalam artian ada yang di lakukan MAPALA yang bisa di rasakan oleh masyarakat seperti BINA DESA, dan itu juga sala satu wujud dari tri dharma perguruan tinggi” Ungkapnya Ketua Umum Mapala Veteran Universitas Pejuang RI Makassar di depan para undangan yang hadir pada kegiatan tersebut.

Tags:
Maccanews.com

Makassar City Warta Digital

0 komentar:

Ragam

Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.