22

22

Tuesday, 19 September 2017

Kodim 1415 Selayar Penyuluhan KAB JES Di Desa Barugaiya

MACCANews - Dalam rangka HUT TNI ke 72, Kodim 1415, Kabupaten Kepulauan Selayar, menyelenggarakan pelayanan Keluarga Berencana  (KB) Kesehatan sekaligus pencanangan Bhakti TNI Manunggal yang berlangsung di Desa Barugaiya, Kecamatan Bontomanai Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu (20/9/17).

Penyuluhan KAB Kes Terpadu dan pencanangan TNI Manunggal KAB, atas kerjasama TNI Kodim 1415 Kepulauan Selayar dengan Dinas Pemberdayaan perempuan dan Keluarga Berencana Kepulauan Selayar.

Hadir dalam penyuluhan KAB tersebut Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol ARM Yuwono, S Sos, MM, Kasdim Kodim 1415, Mayor Inf. Junaid, Camat Bontomatene, Drs. A.Massaile,  Kabid Pengemdalian Penduduk dan KAB,  Andi Irmayanti Asis,S.Stp  Pasi Intel dan Pasi Log, Kodim 1415 / Kep.Selayar, serta beberapa Kepala Desa di Daratan Pulau Selayar. Hadir pula By. Novi Yuwono, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) bersama anggota.

Dandim 1415 Kabupaten Kepulauan Selayar, Letkol ARM Yuwono SSos, MM, dalam sambutannya menyampaikan. Bahwa, Bhakti Sosial (Baksos) TNI manunggal KB intinya kalau berbicara KAB, adalah pengendalian, apabila tidak terkendali maka akan menjadi ancaman bagi bangsa dan Indonesia.
Olehnya itu untuk mendorong KAB Kes agar bisa berhasil, khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar, maka Dandim Letkol Yuwono, akan mendorong para Babinsa ya untuk kerjasama di Lapangansebelum tetap mendukung kegiatan pemerintahan Kepulauan Selayar.

Masih rangkaian penyuluhan KAB Kes, dalam rangka HUT TNI ke 72, juga dilaksanakan pemeriksaan dan Deteksi dini untuk mewujudkan wanita Indonesia yang bebas kanker serviks dan payudara di ruang bersalin Burton Akib, di Puskesmas Benteng Kepulauan Selayar.
Sekedar diketahui bahwa yang ikut serta dalam penyuluhan tersebut, sebanyak 25 orang, 5 orang diantaranya sementara datang bulan. (Daeng)

Tags:
Maccanews.com

Makassar City Warta Digital

0 komentar:

Ragam

Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.