22

22

Wednesday, 13 September 2017

DPRD Bandung Puji Dua Program Unggulan Walikota Makassar

MACCAnews - Komisi C DPRD Makassar menerima kunjungan kerja Komisi B dan C DPRD kota Bandung, Selasa (12/09/17). Di ruang Badan Anggaran DPRD Makassar.

Penerimaan kunjungan kerja DPRD kota Bandung pagi ini diterima langsung Ketua Komisi C DPRD Makassar, Rahman Pina didampingi Wakil Ketua Komisi C DPRD Makassar, Sangkala Saddiko, dan Anggota Komisi C DPRD Makassar, Susuman Halim, Anggota Komisi C DPRD Makassar, Munir Mangkana serta dihadiri oleh Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perumahan dan Direktur Operasional PD Parkir kota Makassar, Syafrullah.

Menurut pimpinan rombongan Wakil Ketua I DPRD kota Bandung, Deny Wahyudin mengungkapkan maksud dan tujuan kedatangan rombongan komisi B DPRD Bandung ingin mengetahui tentang perihal pengelolaan sampah yang diterapkan oleh pemerintah kota Makassar yang dimana salah satu program unggulan Walikota Makassar ini membuat kota Makassar bisa meraih Adipuran tiga kali berturut-turut.

" kami penasaran dan sangat mengapresiasi dengan salah satu program unggulan pemerintah kota Makassar yakni pengelolaan sampah yang dimana kita di kota Bandung sangat mengetahui bahwa salah satu program yang membuat kota Makassar meraih Adipura tiga kali berturut-turut," ungkap Denny.

Ketua Komisi C DPRD Makassar, Rahman Pina mengungkapkan sistem pengelolaan sampah di kota Makassar sejak tahun 2015 Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto melimpahkan wewenang dari Dinas Lingkungan Hidup ke Kecamatan dalam pengelolaan serta retribusi dan di kota Makassar juga sekarang memiliki UPTD pengelolaan daur ulang sampah yakni Bank Sampah dibawah pengawasan oleh Dinas Lingkungan Hidup.

" Sejak tahun 2015 Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto sudah melimpahkan wewenang dari Dinas Lingkungan Hidup ke Kecamatan dalam pengelolaan sampah dan retribusi serta untuk menunjang pengelolaan sampah daur ulang tersebut pemerintah kota Makassar membuat UPTD Bank Sampah yang dimana Bank Sampah tersebut dibawah pengawasan Dinas Lingkungan Hidup, ucap RP sapaan akrab Rahman Pina.

Tags:
Maccanews.com

Makassar City Warta Digital

0 komentar:

Ragam

Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.