22

22

Sunday, 17 September 2017

Deklarasi Damai, Ratusan Suporter PSM Makassar Berterima Kasih ke Danny Pomanto

MACCANews --- Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto hadir dan menyaksikan deklarasi damai warga kelurahan Bantabantaeng, Kecamatan Rappocini, Makassar, Minggu 26 September 2017.

Deklarasi ini menghadirkan pemuda- pemudi di wilayah itu dan menyatakan sepakat tidak akan terlibat aksi tawuran dan kriminalitas. Ratusan di antaranya merupakan suporter Persatuan Sepak Bola (PSM) Makassar berbagai ikatan suporter.

Mereka berterima kasih ke wali kota Danny Pomanto yang hadir langsung menyaksikan deklarasi mereka dan berkomitmen memikirkan berbagai fasilitas kepada pemuda- pemudi Makassar khususnya di Banta-bantaeng.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM). Selain wali kota, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Endi Sutendi, dan Legislator PAN Makassar, Zainal Beta juga hadir pada kegiatan yang dibingkai dalam kegiatan silaturrahmi dan apel kantibmas.

"Tidak usah saya banyak bicara, karena kita dalam acara silaturrahmi dan apel kesadaran Kantibmas. Ini tanda kita tidak ingin membiarkan Makassar mundur lagi. Terima kasih para suporter yang di Banta- bantaeng," ucap Danny.

"Intinya harus ada aktivitas untuk anak- anak muda sebagai penyaluran energi dan potensi. Sudah ada lapangan futsal? Apa yang kurang? Langsung saja insya Allah minggu ini saya yang mengadakan. Tidak ada anggaran di Kadispora, jadi saya beli pakai pribadi saya saja," tambahnya.

Langsung Danny meminta Protokol Pemkot Makassar untuk mencatat apa yang diminta para pemuda setempat, di antaranya, 10 biji bola kaki, tiang gawang, 4 set rompi futsal, dan senare drum untuk kepentingan suporter mendukung laga PSM.

Sontak para suporter langsung bersorak- sorai berterima kasih ke Danny.

"Terima kasih, bapak, terima kasih kami ucapkan,"  dengan kompak dinyanyikan sebagai rasa apresiasi mereka atas dukungan Wali Kota.

Sementara itu, Kapolrestabes Kombes Pol Endi Sutendi juga mengapresiasi kepemimpinan Danny.

"Salah satu kunci kemajuan dan perkembangan pesat kota Makassar di bawah kepemimpinan Pak Wali adalah kemanan yang kian kondusif," ujarnya.

Ia menilai program pemerintah yang dicanangkan mulai dari penataan lorong, penerangan lorong dan pengaktifan anak- anak muda dengan berbagai aktivitas sangat efektif menjadikan kota ini nyaman, aman, tentram dan kondusif.

"Salah satu keberhasilan itu di antaranya bulan puasa kemarin tidak didengar lagi adanya tawuran kelompok, balapan liar, secara keseluruhan keamanan Makassar sangat kondusif," pungkas Endi.

Di akhir kegiatan dilakukan deklarasi bersama sepakat untuk tidak terlibat tawuran dan tindak kriminal lain. Juga dilakukan pemusnahan busur dan anak panahnya, dan pemberian Handy Talky (HT) kepada RW se- kelurahan Banta- bantaeng.

Tags:
Maccanews.com

Makassar City Warta Digital

0 komentar:

Ragam

Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.