22

22

Tuesday, 19 September 2017

Danny Akan Buat Lorong BETI

MACCANews --- Melihat secara urutan penyakit yang tertinggi diidap oleh masyarakat dunia yakni Tuberculosis (TB). TB ini menempati urutan kedua penyakit mematikan di dunia.

Olehnya itu,  Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto akan membuat inovasi yaitu menghadirkan Lorong BETI.

Sejenak terdengar akan membuat para masyarakat geli dan tertawa namun lorong BETI tersebut bukan lorong sembarangan karena Lorong BETI merupakan kepanjangan dari Lorong Bebas Tuberculosis.

" Kami sangat konsen untuk hal mengenai kesehatan. Lorong BETI ini sangat penting dan merupakan inovasi terbaru bagi Kota Makassar," ucapnya, Senin (18/9/17).

Dari hal tersebut inovasi ini didukung langsung oleh Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI ). Wakil Sekretaris PDPI, Nurjannah Lihawa menegaskan dukungan penuh pada inovasi Wali Kota Makassar saat ini.

" Kami dukung penuh. Pasalnya, penyakit ini menular dan harus diberantas. Kami juga akan bantu nanti dengan membentuk kelompok-kelompok sosialisasi mengenaik TB yang akan dinamai oleh TB Care," jelasnya.


Didalam lorong BETI tersebut akan ada nantinya sosialisasi mengenai TB dan juga akan ada cara pencegahan dan deteksi dini.

TB sendiri merupakan penyakit saluran nafas yang disebabkan oleh mycobacterium, yang berkembang biak di dalam bagian tubuh dimana terdapat banyak aliran darah dan oksigen. Infeksi bakteri ini biasanya menyebar melewati pembuluh darah dan kelenjar getah bening, tetapi secara utama menyerang paru-paru.

Olehnya itu, adanya lorong BETI tersebut Danny berharap bisa mengurangi dampak mengenai penyebaran penyakit TB di Kota Makassar.

Tags:
Maccanews.com

Makassar City Warta Digital

0 komentar:

Ragam

Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.