22

22

Sunday, 24 September 2017

Bupati Selayar Dianungerahi Adat Tana Karo

MACCANews – Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali bersama Wakil Bupati, Dr. H. Zainuddin, SH, MH, masing masing didampingi ist
ri Andi Dwiyanti Musrifah Basli dan Hj. Eny Zainuddin, menerima penganugerahan Selendang, sekaligus symbol persaudaraan adat Tana Karo Medan Sumatera Utara dan Kabupaten Kepulauan Selayar, dari Ny. Eddy Suryantha, isteri Kapolres lama AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S Ik.

Hal ini menandai acara Ramah Tamah, setelah pergantian Kapolres lama, dari AKBP. Eddy Suryantha Tarigan, S Ik kepada penggantinya Kapolres, AKBP. Syamsu Ridwan, S Ik, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan  Selayar, di Baruga Sapoleh, rumah jabatan Bupati, Sabtu (23/9/17).

Hadir diantaranya Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali, Wabup, Dr. H. Zainuddin, SH.MH, Ketua DPRD, Mappatunru, S Pd, Sekda, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M Si, Dandim 1415, Letkol ARM Yuwono, S Sos.MM, Kajari Selayar, Cumondo Tresno, SH, Wakil Ketua DPRD, Muh. Aris Ridwan, SE, Kepala Lembaga Vertikal dan Pimpinan Perbankan, Para Asisten dan Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kepulauan Selayar serta unsur Tokoh masyarakat, unsur Ormas, Jajaran Perwira dan anggota Polres dan Anggota Bhayangkati Cabang Polres Kepulauan Selayar.

Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali, dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan Apresiasi yang tinggi kepada AKBP. Eddy Suryantha Tarigan, S IK, yang telah mengakhiri tugasnya di Kabupaten Kepulauan Selayar, sekalipun merasa berat untuk melepas, akan tetapi karena tuntutan organisasi, maka harus tetap merelakannya.

Komandan Eddy, begitu, biasa disapa setiap pertelepon. Selaku Kapolres sekaligus sahabat saya dan banyak hal yang kami alami antara Bupati dan Kapolres, dimana setiap minta bantuannya, untuk Kepulauan Selayar, selalu menyambutnya dengan kata kata “Siap” Pak Bupati.

Dengan harapan dan Do’a, semoga di tempat tugasnya yang baru, tetap dapat memberikan yang terbaik. Sebagai ucapan terima kasihnya, karena selama bertugas di Kabupaten Kepulauan Selayar, beliau merasa diperlakukan seperti saudara baik Pemerintah maupun masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar. Secara pribadi Bupati Muh. Basli Ali juga menyampaikan permohonan Maaf apabila selama bertugas di Selayar, ada yang tidak berkenan.

Ditambahkan bahwa terkhusus kepada Kapolres Kepulauan Selayar yang baru AKBP. Syamsu Ridwan, S IK, Bupati Muh Basli Ali, menyampaikan ucapan Selamat Datang dan Selamat Bertugas  di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Tentunya dengan berbagai pengalaman diantaranya sebagai mantan Kabag Ops Polrestabes Makassar, kita berharap dapat membantu Kabupaten Kepulaian Selayar. Bupati Muh Basli Ali menyampaikan kepada Kapolres AKBP Syamsu Ridwan, kiranya apa yang telah dicapai Kapolres lama, AKBP Eddy Suryantha Tarigan, bisa lebih ditingkatkan.

Menyinggung kondisi geografis Kepulauan Selayar, bahwa, luas wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar, didominasi perairan dari 81 Desa dan 7 Kelurahan dari 11 Kecamatan, 6 kecamatan berada di daratan Pulau Selayar sendiri dan 5 Kecamatan berada di Kecamatan Kepulauan.

Disampaikan pula kepada Kapolres AKBP. Syamsu Ridwan, S Ik, bahwa tidak lama lagi Kabupaten Kepulauan Selayar, dalam rangka Festival Pesona Takabonerate dan Hari Jadi Selayar, Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) akan berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Selayar. Selain itu Kabupaten Kepulauan Selayar, akan ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Bidang Pariwisata.

Sementara itu AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S Ik, yang mendapat tugas baru sebagai Kapolres Deli Serdang, di Polda Sumatera Utara (Poldasu) dalam pesan lepas sambut menyampaikan, terima kasihnya kepada Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, atas segala dukungan dan doanya.

Saya percaya bahwa di Bumi Tanadoang ini, doa masyarakat Selayar, telah menjadi pintu bagi kami untuk dapat mengabdi di tempat kelahiran, Bertugas di Selayar, kata Eddy Suryantha Tarigan, tidak ada Dukanya yang ada hanya hanya Sukanya. Kalau saya tidak bertugas di Selayar mungkin saya belum bisa pulang kampung.

Diahir penyampaian pesan pesannya bahwa khususnya dalam pengembangan Pariwisata, adalah banyaknya Spot spot Wisata yang cukup menjanjikan sebagaimana dicontohkan bahwa pulau Gusung yang indah bisa melebihi Bunaken dan secara keseluruhan Kepulauan Selayar yang lebih bagus bisa melebihi Raja Ampat. Olehnya itu selaku warga Kabupaten Kepulauan Selayar, kita harus bangga menjadi orang Selayar. Dia percaya bahwa tidak lama lagi Selayar akan maju khususnya melalui Bidang Kepariwisataan.

Lain lagi dengan Kapolres AKBP. Syamsu Ridwan, S Ik, dalam sambutan perkenalannya, bahwa saya bersama keluarga yang akan bertugas di Kabupaten Kepulauan Selayar, juga sudah menjadi bagian warga Selayar. Olehnya itu saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar bersama masyarakat, kiranya dapat menerima kehadiran saya didaerah ini.

Kapolres Kepulauan Selayar, yang baru AKBP. Syamsu Ridwan, S.IK, berharap dapat memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sebagai mantan Perwira yang pernah bertugas di Polres Raja Ampat, Kapolres Syamsu Ridwan, bahkan telah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Raja Ampat untuk kemungkinan terbangunnya kerjasama Pariwisata dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kegiatan ini juga ditandai dengan pemberian Cinderamata kepada Kapolres Deli Serdang, AKBP Eddy Suryantha Tarigan, diawali oleh oleh Bupati Muh. Basli Ali bersama Wakil Bupati, Dr. H. Zainuddin, SH, MH, disusul Sekda DR. Ir. H. Marjani Sultan, M Si, para Kepala OPD dan beberapa pejabat lainnya serta Perwira Polres.

Selain itu AKBP Eddy Suryantha Tarigan juga menyerahkan Dokumentasi Pribadi tentang spot Wisata kepada Bupati Muh. Basli Ali. (daeng)

Tags:
Maccanews.com

Makassar City Warta Digital

0 komentar:

Ragam

Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.