22

22

Sunday, 17 September 2017

85 Mahasiswa FKM Universitas Pejuang RI Makassar di Yudisium

MACCANews --- Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Pejuang RI Makassar pada hari Sabtu, tanggal 16 September 2017 melaksanakan kegiatan yudisium yang bertempat di hotel Grand Pacifik. Kegiatan yudisium ini diikuti oleh 85 mahasiswa yang berasal dari beberapa konsentrasi di Program Studi Kesehatan Masyarakat, diantaranya konsentrasi promosi kesehatan, administrasi kebijakan kesehatan, gizi kesmas, epidemiologi, kesehatan reproduksi, Kesehatan dan Keselamatan Kerja serta konsentrasi kesehatan lingkungan.

Pada kegiatan yudisium ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Pejuang RI Makassar, Ibu DR. Hj. Andi Niniek Fariaty Lantara, SE, MS. beliau mengatakan bahwa “sumpah yudisium yang dirangkaikan dengan sumpah ahli kesehatan masyarakat Indonesia dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, terutama pada poin nomor empat yaitu berjanji dan berikrar memberikan pelayanan kesehatan masyarakat yang terbaik dengan senantiasa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan perkembangan ilmu kesehatan masyarakat”. Ungkap mantan Anggota DPRD Propinsi Sulawesi Selatan 2 Periode ini di depan para peserta yudisium.

DR. Arlin Adam, SKM, M.Si., dalam sambutannya menyatakan bahwa “semua alumni yang dicetak pada yudisium kali ini agar bisa berkontribusi dalam peningkatan dan pengembangan keilmuan kesehatan masyarakat, alumni harus mampu berkompetisi dalam mengakses peluang-peluang yang ada, dan institusi FKM Universitas Pejuang RI Makassar tidak akan meninggalkan alumni, melainkan akan menjadi mitra bagi alumni demi kemajuan individual dan kemajuan institusi”. Tegas Arlin Adam yang juga Dekan di FKM Universitas Pejuang RI Makassar.

Lanjut Arlin Adam “Mahasiswa lulusan FKM Universitas Pejuang RI Makassar telah memiliki modal besar sebagai ahli kesehatan masyarakat dan memiliki program studi yang telah terakreditasi B. Mahasiswa harus menunjukkan bahwa kita mampu bersaing dengan mahasiwa lulusan ditempat lain, persingan semakin ketat, sehingga perlu peningkatan jenjang yang lebih tinggi dengan melnjutkan studi S2. Hal ini didukung dengan akan dibukanya program studi S2 Kesmas di Universitas Pejuang RI Makassar yang dulunya Universitas Veteran RI Makassar dan ini merupakan sejarah baru di Universitas Pejuang RI Makassar dimana ibu DR. Hj. Andi Niniek Fariaty Lantara, SE, MS selaku rektor pertama yang membuka program pasca sarjana S2 di Universitas Pejuang RI Makassar dapat di buka Insya Allah” Ungkap Arlin Adam yang juga Dosen Luar Biasa di Program Pasca Sarjana UNM dan UMI ini.

Yudisium kali ini, juga dihadiri oleh Dewan Pengawas Yayasan Perguruan Tinggi Karya Dharma (YPTKD) Makassar, jajaran Wakil Rektor UPRI Makassar, dan Dekan dalam lingkup Institusi UPRI, serta Pejabat Struktural dan seluruh dosen-staf FKM UPRI Makassar. (Azwar)

Tags:
Maccanews.com

Makassar City Warta Digital

0 komentar:

Ragam

Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.