22

22

Saturday, 15 October 2016

Saka Bakti Husada Soppeng Ikuti Pertinas di Blitar

MACCANEWS -- Bupati Soppeng H A Kaswadi Razak, SE, Rabu (12/102016) malam lalu di Ruang Kepala DPPKAD  Kabupaten Soppeng melepas secara resmi rombongan Saka Bakti Husada (SBH) Cabang Kabupaten Soppeng yang akan mengikuti kegiatan Perkemahan Tingkat Nasional (Pertinas V) di Biltar Jawa Timur.

Ketua Rombongan Saka Bakti Husada (SBH) Kabupaten Soppeng Asnani, SKM pada kesempatan itu melaporkan, saat di Blitar nanti para peserta Pertinas selain wajib megikuti kegiatan yang dijadwalkan panitia juga telah menyiapkan kegiatan tambahan yang dimaksudkan untuk mempromosikan daerahnya masing-masing.

Khusus untuk rombongan SBH Kabupaten Soppeng lapor Asnani, telah mempersiapkan seperti baju kaos, brosur yang bertuliskan “Ayo ke Soppeng”, Brosur tentang obyek obyek wisata serta kuliner khas soppeng yang bernilai jual seperti Golla Tappo Umpungeng, Dodol Pangi  Bulu Dua, Kaloak (rawon) Takalala, Pisang Barangeng Walimpong, Otti Cere Parenring, Kue Nennu Nennu Batu Batu,Kue Pipa Leworeng dan Bolu Cukke Lajoa dll. Semoga keikut sertaan ke Pertinas V kali ini Saka Bakti Husada (SBH) Kabupaten Soppeng dapat  berprestasi dan mengharumkan nama daerah, tutur Asnani,SKM yang jebolan FKM UI Jakarta.

Dilaporkan, Rombongan Saka Bakti Husada Soppeng berjumlah 7 orang dan akan mengikuti kegiatan perkemahan selama 8 (delapan) hari di Blitar Jawa Timur yakni dari tanggal 16 s.d 23 Oktober 2016.

Bupati Soppeng H A Kaswadi Razak, SE saat melepas rombongan Pertinas V Soppeng tersebut berpesan agar  senantiasa menjaga nama baik daerah, jaga prilaku kalian karena anda berangkat atas nama daerah,kalau perlu buatlah kegiatan inovatif dan berprestasi.

"Usahakan daerah lain tertarik untuk datang ke Soppeng seperti slogan yang didengungkan selama ini yakni “Ayo ke Soppeng," pinta H Andi Kaswadi.

Seperti diketahui Saka Bakti Husada (SBH) merupakan bagian dari Kwarcab Soppeng dibawah binaan Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng. Rombongan SBH Soppeng ini jumat (13-10) lalu telah berangkat menuju Kantor Dinas Kesehatan Provisni Sulawesi Selatan untuk bergabung kedalam kontingen Sulawesi Selatan bersama dengan Kabupaten/kota lainnya.

Acara pelepasan rombongan SBH Soppeng tersebut dihadiri Kepala DPPKAD Soppeng Drs Dipa, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng dr Hj Sri Muliathy Samad, M.Kes, serta beberapa pejabat lainnya (R15/Jn)

Tags:
Maccanews.com

Makassar City Warta Digital

0 komentar:

Ragam

Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.